Mini Fruit Cake for Idul Adha

Habis menyantap berbagai hidangan daging, pasti pengen yang segar2 kan…  Cobain deh bikin Mini Fruit Cake ini.

Mudah kok membuatnya, cukup 5 langkah sebagai berikut:

1. Buat cake dengan menggunakan resep sponge cake atau pake resep dasar cupcake ini juga boleh. Terus dicetak menggunakan  cetakan muffin, atau kalau lagi malas membuat cake, bisa loh beli cake yang sudah jadi dan dibentuk bulat seperti ini hahahaha

2. Buat bahan olesan yaitu butter cream, resepnya sebagai berikut:  800 gr mentega tawar, 1 kaleng susu kental manis, 50 gr susu bubuk, 600 ml simple syrup dan rhum (jika suka) -> aduk semuanya menggunakan mikser hingga kaku.

3. Oles cake secara menyeluruh dengan butter cream. 

4. Mulai lah menata buah2an. Aku suka buah yang asem segar seperti strawberry, kiwi, peach dan blueberry. selain warnanya yang seru, rasanya asem manis gimana gitu hahahahhahaha

5. Setelah itu, agar buahnya awet, langsung dioles dengan jelly atau agar-agar. terus di simpan di kulkas deh..lama penyimpanan kayaknya jangan lebih dari 4 hari, karena buah yang sudah terpotong cenderung gampang layu.

Yuk dicoba…. yummmm….

Advertisements
Mini Fruit Cake for Idul Adha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s