Kiddos Play & Bake date

Libur sudah tiba… dan seperti biasa, rencana terbaik untuk liburan adalah tidak membuat rencana alias doing nothing! Rasanya sudah membayangkan akan bangun lebih siang, mandi juga lebih siang, dan bengong selama mungkin… indahnyaaa….

Namun si unyil ternyata punya rencana yang berbeda, karena tiba-tiba dia sudah menyiapkan undangan playdate buat teman tetangga kiri kanan. Playdate ini bukan sekedar playdate, tapi ini adalah membuat + menghias kue bersama. Jadi, pulang kantor di hari Senin kemarin, mendadak unyil ke kamar dan jelasin semua rencananya dengan super serius  – termasuk detil siapa aja yg diundang, ngapain dll. Jadilah Bun repot nge-buzz dan nge-ping bunda2 yang lain.

Singkat cerita, malam itu konfirmasi datang dari 4 anak di 3 rumah berbeda, 1 anak ga bisa ikut karena lagi liburan (yaa iya lah). Setelah cek bahan yang ada, akhirnya Bun menyiapkan adonan peanut butter cookies untuk acara ini. Alasannya sederhana, kukis ini ga pakai telur (Keen alergi telur), butternya cuma sedikit (karena stok di rumah tinggal beberapa gram saja) dan semua anak pasti doyan selai kacang (untuk ngga ada yang alergi).

Jam 10 adalah waktu yang dipilih, karena sebelum waktu tidur siang dan mereka masih cukup kenyang jadi ga rewel. Teman2 Keen pun datang tepat waktu, lucunya ada yang bawa parutan, keju, kismis dan mesis.. waa semua serius ternyata ya.

Acara diawali dengan perkenalan, karena ada beberapa yang ga kenal. Lalu memilih bentuk cetakan, dilanjutkan dengan membentuk kukis sesuka hati. Keen konsisten dengan bentuk love, Araya dengan bentuk baju – bunga – bintang, Yasmin dengan bentuk hello kitty – baju, Najwa dengan bentuk sepatu – bunga – burung, dan Auriga memilih bentuk namanya.

walau cuaca lagi panas, semangat kiddos tetap tinggi
walau cuaca lagi panas, semangat kiddos tetap tinggi dan datangnya tepat waktu loh!

Setelah dibentuk, kukis pun mulai dipanggang. Sambil menunggu, anak2 mulai membuat icing sugar untuk hiasannya. Tidak ketinggalan berfoto-foto sebagai bahan setoran ke semua Bunda :):):) *alasan yak…

Kukis pun matang…. Anak2 langsung heboh menghias. Ada yang super hati-hati karena tidak mau belepotan, ada yang ga mau kotor, tapi ada juga yang heboh + ekspresif semua ditempel, oya ada juga loh yang langsung dimakan kuenya….. kasian laper…

Hasilnya, semua anak pulang dengan membawa hasil karyanya. Keen happy, Bun Happy juga…. dan setelah selesai beberes kita berdua pun ketiduran sampe hampir 2 jam *tepaarrr

ini dia hasilnya... Hanya Keen yang ga mau difoto bareng kue hiks
ini dia hasilnya… Hanya Keen yang ga mau difoto bareng kue hiks

 

Advertisements
Kiddos Play & Bake date

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s